Sunday, June 12, 2011

BerSamPlas bersama Hujan Sore ini

# Di antara mereka ada yang becita-cita jadi Penyair #
Setiap hari punya cerita yang berbeda! Itulah yang membuat hidup tidak pernah membosankan. Hari ini pun kami punya cerita yang berbeda tentang BerSamPlas yang sudah dua minggu ini kami lakukan. Perbedaannya adalah bahwa hari ini hujan deras tepat saat kami baru saja mulai memungut sampah plastik. Hujan deras ini memberi cerita yang berbeda hari ini. Hari ini kami agak terlambat karena hujan deras!

Beberapa kali kami harus berhenti dan singgah untuk berteduh di pondok-pondok yang ada di ruas jalan itu untuk menunggu hujan reda dan ini tentunya membuang-buang waktu.  Padahal, layaknya anak-anak pada umumnya, hujan bukanlah tantangan yang berarti bagi kami. Kami semua justru senang saat turun hujan sebab itu artinya kami semua bisa memungut sampah plastik sambil bermain di bawah guyuran air hujan. 

"Mandi hujan sambil memenuhi karung dan kantong plastik dengan sampah-sampah plastik yang bertebaran pada kedua sisi jalan raya mungkin lebih menyenangkan", Begitulah kami berpikir. Namun, karena beberapa alasan, terutama alasan kesehatan kami, maka kami semua mengenakan mantel atau jas hujan agar tidak basah dan mungkin saja sakit karena kedinginan.

Kami semua menggunakan jas hujan dan itu berarti hujan deras sore ini bukanlah sesuatu yang dapat menghalangi kami mencintai lingkungan alam di sekitar kami. Hujan deras dan kami maju terus!  Hari ini kami ditemani om Jacky, opa Edy, kakak Ronny, Ino, dan Yandri serta yang selalu setia menemani kami, Kak Talsea Tamaela yang rajin dan tidak takut hujan. Hari ini jadi ceria dan ramai sekali!

Alam ini perlu kasih yang nyata dari manusia-manusia yang sedang hidup berdampingan dengannya, bukan kata-kata saja. Lingkungan alam Kota Ambon, Pulau Ambon, Maluku, bahkan Indonesia dan dunia saat ini membutuhkan cinta yang nyata dalam tindakan, bukan hanya kata-kata dan sejak kami menyadarinya, kami sudah memutuskan untuk mencintai alam dengan cinta yang nyata dalam tindakan. Salah satunya "BerSamPlas - Bersih Sampah Plastik".

Salam #BerSamPlas dari kami semua di Gunung Mimpi!

2 komentar:

Salut salut salut. Tetaplah bermimpi dan berbuat. Love you before met you

Terima kasih ya, kak! Hope to meet u soon :)

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More