Wednesday, June 29, 2011

Kakak itu Pelita

# Kakak-kakak dari FE Akuntansi 2010 UNPATTI | Picture by Stanley F #
Bermain adalah cara yang mumpuni untuk mencairkan suasana asing dan sangat membantu pembauran antara orang-orang yang baru pertama kali berjumpa. Hari ini kami beroleh kejutan yang menyenangkan dengan hadirnya kakak-kakak dari Fakultas Ekonomi Akuntansi 2010. Cerita hari ini adalah cerita tentang kami, anak-anak Gunung Mimpi dan Kakak-kakak yang hebat dari Univeritas Pattimura.

Mereka semua berkunjung ke Gunung Mimpi bersama Dosen sekaligus kakak mereka, Kak Stanley Ferdinandus. Kawan-kawan tentu bertanya-tanya, "Apa gerangan yang membawa mereka semua ke atas gunung ini? Sementara mahasiswa umumnya asyik mejeng di plasa dan berbagai tempat yang, katanya lebih 'gaul'. Mendengar apa yang kakak-kakak bicarakan, kami tahu bahwa kakak-kakak yang datang ini adalah pribadi-pribadi yang berbeda, unik dan berharga. Mereka berbeda karena memilih untuk naik gunung, sementara mahasiswa yang lain memilih nongkrong di plasa. Mereka unik dan berharga, karena berniat untuk mendedikasikan apa yang mereka punya untuk kebaikan orang-orang dan lingkungan sekitar mereka. Ah, semakin jarang saja menjumpai mahasiswa yang seperti ini sekarang, namun sulit tidak berarti tidak ada sama sekali bukan? Selalu saja ada orang-orang yang berjalan di depan untuk merintis perubahan. Kakak-kakak mahasiswa ini adalah contohnya. Contoh mahasiswa yang tidak mau belajar dan menyimpan pengetahuan untuk diri sendiri.

Kami semua sepakat untuk belajar bersama dengan kakak-kakak ini selama bulan Juli nanti. Oh, iya! Hampir lupa. Kakak-kakak ini, selain sudah bersedia untuk berbagi pengetahuan dan keterampilan, mereka juga bersedia untuk ikut bergabung bersama kami menunaikan kewajiban untuk menjaga dan mencintai bumi. Dari sini, ada kabar gembira untuk kawan-kawan yang lain. Kabarnya adalah setelah selesai mengajar di Gunung Mimpi, kakak-kakak ini berniat untuk membangun komunitas-komunitas belajar bersama di berbagai tempat. Kami semua mendoakan niat tulus dan mulia dari kakak-kakak ini.

Akhirnya, perjumpaan selalu meninggalkan kesan. Berikut ini, nama kakak-kakak yang sampai tulisan ini dipublikasikan masih diingat oleh kami. Ada Kak Inge, Kak Finka, Kak Venny, Kak Ella, Kak Tasya, Kak Henny. Kak Henny ini koordinatornya. Wah, semoga semakin banyak pemimpin perempuan yang tampil dari Maluku. Untuk kakak-kakak semua ketahui, nama-nama yang masih diingat ini ditulis oleh Kelvin dan teman-teman. Nama pertama yang ditulisnya adalah kakak yang dia dampingi ketika turun gunung. Tahu kan siapa namanya?

Yang paling terakhir, untuk kakak-kakak yang namanya belum disebutkan oleh kami, tenang saja. Kakak-kakak semua masuk dalam kategori kakak-kakak yang cantik-cantik, tampan-tampan, dan pintar-pintar. Ini kesan kami. Sampai jumpa lagi di kesempatan berikutnya. Doa kami, semoga kakak semua sukses belajar dan meraih mimpi.

Salam manis dari kami semua di Gunung Mimpi.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More